Laundry & Dry Cleaning

Kinerja cuci karpet terbaik di Wonosobo

Tutorial mencuci/membersihkan Jas

 1. Mencuci/Membersihkan

Setelan jas tidak direkomendasikan untuk sering dibawa ke laundry untuk dry clean. Beberapa pencinta jas bahkan hanya akan men-dry clean jas kesayangannya satu atau dua kali setahun. Jas dengan serat-serat wool mikro biasanya teksturnya lebih lembut, tapi juga lebih rentan rusak. Jadi sebaiknya dry celan seminim mungkin. Jika jas hanya terkena noda ringan, cukup bersihkan dengan mengusapkan kain basah ke area yang bernoda.


2. Steam, Jangan Setrika

Jika memiliki banyak koleksi jas, tak ada salahnya berinvestasi dengan membeli steamer. Jangan pernah menyetrika jas karena suhu yang terlalu panas bisa merusak kain dan meninggalkan jejak putih-keperakan pada permukaan bahan. Steaming merupakan metode paling aman untuk menghilangkan kerut dan bau, dan tidak akan merusak serat kain.


3. Sikat

Debu dan kotoran mudah menempel pada bahan wool, begitu juga serat dari pakaian lain. Bersihkan jas setiap kali Anda memakainya menggunakan sikat khusus. Mulai dari bagian bahu, bergerak ke lengan dan dan area lainnya. Sikat dengan lembut dan perlahan, bergerak dari atas ke bawah. Gunakan juga lint roller untuk mengangkat partikel-partikel yang sulit dibersihkan dengan sikat.


4. Gantung

Gantung jas di lemari ketika Anda tak memakainya. Jangan memakai hanger yang terbuat dari kawat atau besi karena bisa mengubah struktur bahu pada jas. Pilih hanger dengan ujung membulat yang terbuat dari kayu alami. Kayu bisa membantu menyerap kelembapan pada serat kain, membuatnya tetap bagus lebih lama.


5. Jangan Terlalu Sering Dipakai

Jas yang sama sebaiknya jangan terlalu sering dipakai. Seperti hal nya sepatu, jas juga harus dipakai bergantian. Jika Anda punya dua atau tiga jas, pakai secara bergantian. Jas yang dipakai berhari-hari secara berurutan akan menurun kualitasnya dalam hal warna dan bentuk.



Komentar